Info Otomotif Terkini

Aplikasi

Fitur Terbaru Pada Aplikasi Perpesanan Line

Sebelum aplikasi Whatsapp terkenal dan banyak digunakan, aplikasi perpesanan Line lebih dulu dikenal. Aplikasi ini menggabungkan fitur perpesanan, twitter, dan facebook jadi satu. Bahkan yang membedakan aplikasi ini dengan yang lainnya dan termasuk keunikannya adalah kehadiran stiker yang ditambahkan pada pesan obrolannya. Bahkan sejak awal aplikasi ini sudah digunakan sebagai media promosi dan marketplace berbagai perusahaan atau organisasi.

Aplikasi perpesanan ini booming bersamaan dengan Blackberry Massager (BBM) pada masanya. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan development Naver asal Korea Selatan dan menyebar luas seiring terkenalnya K-pop. Karena terus berkreasi, aplikasi ini masih banyak penggunanya di tengah gempuran berbagai aplikasi serupa. Adapun berikut ini adalah fitur-fitur baru yang ditambahkan pada aplikasi ini.

  1. Fitur LINE Meeting

Karena sepanjang 2020 dunia sedang mengalami pandemi yang mengharuskan pembatasan kontak fisik dan sosial, sehingga banyak pekerjaan yang harus dilakukan dari rumah. Untuk menunjang work atau school from home, aplikasi ini menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya bergabung dalam panggilan video grup melalui sebuah url yang dibagikan.

  1. Fitur Timeline

Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan penjelajahan timeline postingan teman. Selain itu juga dapat menjelajah ke berbagai konten yang disukai. Proses penjelajahan akan lebih mudah jika Anda menggunakan fitur “Follow” atau “Ikuti” pada akun-akun tertentu. Fitur ini akan melakukan kurasi terhadap sejarah pengamatan Anda pada postingan yang dikehendaki.

  1. Fitur Kartu Ulang Tahun

Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun diperbarui supaya lebih menarik dan terlihat unik. Anda bisa mengirim atau memasang kartu ulang tahun pada akun timeline teman. Bahkan pengguna yang bisa melihat postingan kartu ulang tersebut juga bisa diatur, jadi tidak semua pengguna dapat melihat.

  1. Fitur Keep

Fitur Keep ini digunakan sebagai media penyampanan pada aplikasi Line dan berbasis cloud storage. Fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan file penting, seperti teks, gambar, dan tautan, sehingga pengguna tetap bisa mengaksesnya kapanpun.

  1. Fitur Browser Mini

Fitur ini akan memudahkan pengguna membuka dan menutup web browser serta melakukan obrolan atau teks percakapan secara bersamaan tanpa harus keluar dari obrolan. Sehingga Anda bisa melakukan dua pekerjaan secara bersamaan. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengaktifkan LINE Labs.

  1. Fitur Story

Selain Whatsapp, Instagram, dan Facebook, aplikasi ini juga menambahkan fitur story sehingga memungkinkan pengguna untuk berbagai cerita kehidupan dengan sesama teman. Namun cerita yang dibagikan tidak kehendaki untuk dibagi selamanya. Sebab fitur story hanya akan menampilkan unggahan cerita secara temporer dan akan terhapus otomatis jika sudah 24 jam.

Aplikasi Line ini bisa Anda gunakan juga sebagai store untuk proses transaksi dan berhubungan dengan pembeli. Untuk memaksimalkan fungsi tersebut, Anda harus bisa membuat kreasi desain produk yang bagus juga poster yang unik sebagai media promosi. Untuk informasi lainnya, Anda dapat mengunjungi ponseloka.com.