Info Otomotif Terkini

Berita

SsangYong Mulai Teaser 2021 Korando EV, Kendaraan Listrik Pertama Kali

SsangYong meluncurkan gambar teaser pertama kendaraan listrik berbasis Korando yang akan debut pada paruh pertama 2021.

Pasangan rendering resmi mengungkapkan beberapa perubahan dibandingkan dengan SsangYong Korando bertenaga ICE, kepala yang merupakan gril radiator tertutup khas kendaraan listrik. Kisi-kisi juga tampaknya memiliki desain yang berbeda dan fitur logo pasar Korea SsangYong, yang tampaknya menyala.

Logo pasar domestik Korea dijelaskan oleh fakta bahwa Korando elektrik pertama kali akan diluncurkan di negara Asia. Kisi-kisi yang lebih rendah juga ditutup dan bumper didesain ulang dibandingkan dengan Korando yang ditenagai ICE, menampilkan lebih banyak lipatan dan penampilan yang lebih agresif.

Dalam pernyataan singkat yang menyertai gambar, SsangYong mengatakan kap depan terbuat dari aluminium untuk menghemat berat dan mengoptimalkan pusat gravitasi. Pembuat mobil menambahkan bahwa kisi-kisi tertutup dimaksudkan untuk memaksimalkan efisiensi energi. SsangYong juga mengatakan mengadopsi pendekatan biomimetik dari alam dengan memanfaatkan bentuk sirip hiu dan hiu riblet yang meminimalkan hambatan udara.

Dikembangkan dengan nama proyek Korando E100, Korando listrik akan diluncurkan dengan motor listrik tunggal dengan peringkat 188 HP (191 PS / 140 kW). Ini kemungkinan berarti itu adalah 2WD, meskipun informasi yang diberikan oleh SsangYong pada November 2019 tidak secara jelas menyebutkan hal itu. Daya akan datang dari baterai 61,5 kWh yang dipasok oleh LG Chem yang akan memungkinkan jarak mengemudi sekitar 261 mil (420 km) pada siklus uji NEDC. Ini berarti kita dapat mengharapkan jangkauan dunia nyata lebih dari 200 mil (322 km).

Tahun lalu, SsangYong juga mengatakan Korando EV akan memberikan akselerasi “terbaik di kelasnya”, meskipun kecepatan tertinggi diperkirakan 95 mph (153 km / jam) agak sederhana untuk mencegah baterai dari pemakaian terlalu cepat.

Leave a Reply